Jumat, 11 Maret 2011

Introduction Surgeon Bong Dal Hee

Surgeon Bong Dal Hee
Total Episode: 18
Genre: Medical Drama



Cerita secara keseluruhan:
Bong Dal Hee adalah dokter tahun pertama yang ingin menjadi seorang ahli bedah walaupun jantungnya bermasalah. Dia bekerja di bawah bimbingan dokter Ahn Jong Geun, seorang ahli bedah jantung yang tidak memiliki kesan pertama yang baik terhadap Dal Hee. Walaupun awalnya sulit bagi mereka untuk berhubungan baik, namun seiring berjalannya waktu hubungan mereka semakin membaik. Ada juga dokter Lee Gun Wook yag bercerai dari istrinya, Jo Moon Kyung karena ternyata anak yang telah mereka besarkan selama 6 tahun bukanlah anak dari Gun Wook. Sebenernya Gun Wook ini masih cinta dan sayang banget ama Moon Kyung dan Seung Min (anak mereka), tapi Gun Wook marah karena merasa dikhianati makanya menceraikan istrinya dan mengabaikan anaknya. Drama ini menceritakan tentang kehidupan para dokter, sulitnya menjadi dokter tahun pertama, dan juga adanya politik di dalam manajemen rumah sakit. Seru deh pokoknya.

Cast:
1.       Lee Yo Won as Bong Dal Hee


        Bong Dal Hee memiliki karakter yang bandel, keras kepala, dan tidak pengecut. Walaupun banyak yang menganggap dia kurang pintar atau kurang sesuai untuk menjadi dokter, namun karena semangatnya yang tinggi dan ketekunannya Dal Hee sanggup bertahan pada profesinya itu.
Dal Hee memiliki masalah dengan jantungnya sehingga harus dioperasi sebanyak dua kali. Ibunya melarang Dal Hee untuk menjadi dokter karena dokter merupakan pekerjan yang berat dan dapat membahayakan jantungnya. Namun, Dal Hee tetap berkeras untuk menjadi seorang dokter.

2.       Lee Bum Soo as Ahn Jong Geun


Seorang dokter ahli bedah jantung dan merupakan profesor termuda di rumah sakit. Sebelumnya dia bekerja di universitas tapi entah karena keinginan pribadi atau ada alasan lain Jong Geun memilih bekerja di rumah sakit dan dia pun menjadi atasan Dal Hee.
Karena kesan pertama yang buruk terhadap Dal Hee, Jong Geun bersikap ketus dan bahkan pernah menyingkirkan Dal Hee saat mengetahui bahwa Dal Hee yang menjadi asisten operasinya. Namun seiring berjalannya waktu dan semangat dari Dal Hee untuk memperbaiki diri, muka Jong Geun yang sebelumnya ditekuk melulu di hadapan Dal Hee perlahan menjadi senyuman J.

3.       Kim Min Joon as Lee Gun Wook


Dokter bedah yang jadi atasan Dal Hee saat Dal Hee ada di bagian bedah. Dokter ini ramah banget walaupun pernah beberapa kali marah-marah tapi itu juga dilakukan untuk menegur bawahannya yang salah. Karakternya yang murah senyum, hangat, namun tetap tegas, membuat Dal Hee jatuh hati padanya. Menurutku pribadi sih, pria ini terlihat dewasa dan menyenangkan.
Gun Wook juga sebenarnya merupakan suami dan ayah yang sangat baik, namun karena merasa dikhianati oleh istrinya, Jo Moon Kyung, ia pun menceraikan istrinya dan bahkan menolak menganggap Seung Min sebagai anaknya sendiri. Tapi karena di balik rasa benci, masih ada rasa cinta pada anak dan istrinya, Gun Wook jadi memiliki kepribadian yang terlihat plin-plan.

4.       Oh Yoon Ah as Jo Moon Kyung


Dokter spesialis anak yang merupakan mantan istri Gun Wook. Sebenarnya dia nggak bermaksud mengkhianati Gun Wook, tapi dia sendiri memang nggak tau kalo anak yang dikandungnya itu bukan anak Gun Wook (ini terlihat aneh memang, mereka kan dokter, masa bisa nggak tau itu bukan anak Gun Wook, kan kehamilan itu ada hitungannya).
Istri dan ibu yang sangat baik, tapi karena kesalahan masa lalunya, dia harus bercerai dari suaminya. Namun karena masih cinta pada Gun Wook, dia bahkan mengabaikan ayah kandung Seung Min yang kembali mendekatinya.

5.       Choi Yeo Jin as Jo A Ra


Dokter tahun pertama yang ada di departemen bedah dan satu tim dengan Dal Hee, Jae Bum, dan Min Woo. Kesan pertama terhadap orang ini adalah jutek, prefeksionis, dan nggak bersahabat terutama pada Dal Hee yang dianggapnya bodoh. Tapi lama-lama dia jadi cewek manis yang malah jadi sahabat Dal Hee.

6.       Kim In Kwon as Park Jae Bum


Orang ini udah sering main di drama-drama korea dan perannya nggak jauh-jauh dari karakter komedi. Jae Bum juga dokter tahun pertama yang satu bagian dengan A Ra (bagian bedah) dan satu tim dengan Dal Hee. Dokter ini lucu dan baik, walaupun kadang males dan sempat membuat pasiennya dalam kondisi gawat. Dia juga sangat pengertian. Jae Bum orang pertama di rumah sakit yang tau kalo Dal Hee punya masalah dengan jantungnya.

7.       Song Jong Ho as Lee Min Woo


Dokter tahun pertama yang satu bagian dengan Dal Hee (bagian bedah dada). Dokter ini kayaknya yang paling cakep deh (karena emang cowok-cowok di drama ini bukan menonjolkan tampang). Sikapnya netral dan sempat naksir-naksiran ama Jo A Ra.

8.       Jung Wook as Jang Ji Hyuk
Ini seniornya Dal Hee dkk. Dia ada di bagian bedah, jadi selama Dal Hee ada di bagian bedah, dia berada di bawah pengawasan Ji Hyuk. Dokter ini sebenernya cakep juga, tapi judesnya itu lho… nggak ketulungan. Sukanya sewenang-wenang sama junior. Tapi lama-lama dia berubah jadi baik juga koq…

9.       Park Geun Hyung as Lee Hyun Taek
Merupakan kepala bagian bedah yang merupakan paman Lee Gun Wook. Dia juga sebenarnya adalah ayah angkat dokter Ahn Jong Geun. Di masa lalu, dokter ini pernah mengangkat Jong Geun sebagai anak, tapi karena Jong Geun berbuat salah, Hyun Taek mengembalikan Jong Geun ke panti asuhan.

10.   Lee Ki Yeol as Suh Jung Hwan
Dia adalah kepala bagian bedah dada. Jung Hwan merupakan saingan Hyun Taek terhadap perebutan gedung baru rumah sakit. Karena menginginkan gedung tersebut menjadi pusat penyakit jantung, dia meminta Ahn Jong Geun untuk meninggalkan universitas dan bekerja di rumah sakit (dia pikir kalo ada ahli bedah jantung yang hebat di rumah sakit, peluang gedung itu jadi pusat penyakit jantung akan semakin besar). Suh Jung Hwan ini adalah guru dokter Ahn, makanya ketika dia meminta dokter Ahn kerja di RS, dokter Ahn tidak menolak.

Note:
Sebenernya udah sejak tamat nonton drama ini (sekitar setahun yang lalu) aku langsung pengen bikin sinopsisnya per episode. Tapi karena emang nggak sempet jadinya ketunda terus. Aku bertekad pokoknya harus membuat sinopsis untuk drama ini coz ni drama menginspirasi banget n banyak adegan-adegan yang menginspirasi.
Sinopsisnya sedang dibuat. Just wait aja! :) O ya, kalo nanti ada kesalahan dalam penafsiran (karena drama ini banyak istilah medis [dalam bhs inggris pula]), mohon kritik dan masukannya ya…. Enjoy it… ^.^d

1 komentar:

Ana Silvia mengatakan...

ditunggu sinopsis per episodenya mb

Posting Komentar